Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Penerima Bansos dan Program Kesehatan di Palangka Raya Tidak Valid

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Agustus 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengatakan data penerima bantuan sosial (bansos) dan program kesehatan lainnya di Kota Palangka Raya tidak ada yang valid.

"Mulai dari data bansos, seperti penerima Beras Sejahtera (rastra) maupun Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau bahkan program kesehatan bersubsidi dari pemerintah daerah seperti Kalteng Sehat maupun Palangka Raya sehat, data penerimanya tidak ada yang valid," tegas Subandi, Sabtu (19/8/2017).

Dia mengatakan, selama ini data yang digunakan sebagai acuan untuk program tersebut adalah yang dikeluarkan Badan Pusat Statisitik (BPS). Tapi ternyata data-data yang dimunculkan oleh BPS selama ini malah seringkali memunculkan kecemburuan antara masyarakat satu dengan yang lainnya.

"Dengan kata lain, masih banyak warga yang sebenarnya kategori tidak mampu, namun tidak tersentuh program bantuan sosial ataupun program kesehatan. Sementara sebaliknya warga yang mampu malah mendapatkan," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru