Sabtu, 25 November 2017
 

 
 

Kebakaran Hutan dan Lahan

Wakil Ketua DPRD Ini Berharap Semua Desa di Barsel Punya Mesin Pompa Air

 
 
Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel) Rayuhani

Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel) Rayuhani

Borneonews / Uriutu



BORNEONEWS, Buntok – Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kebakaran hutan dan laham, Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan (Barsel) Rayuhani berharap semua desa memiliki mesin pompa air portabel untuk memadamkan api.

“Apalagi saat sekarang sudah memasuki musim kemarau, kita berharap semua desa memiliki mesin pompa untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran lahan dan hutan,” kata Rayuhani kepada Borneonews, Minggu (20/8/2017).

Menurutnya, mesin tersebut berfungsi ganda, sebab bisa digunakan untuk menyemprot api bila terjadi kebakaran lahan dan pada musim penghujan bisa digunakan untuk menyedot air.

Hal itu, lanjutnya guna mencegah dan mengantisipasi kebakaran serta bencana kabut asap seperti beberapa tahun yang lalu.

Di tempat yang sama, Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik saran yang telah disampaikan DPRD.
“Kita meminta kepada semua camat yang berada dienam kecamatan dapat menyampaikan hal itu kepada desa diwilayahnya masing-masing agar menganggarkan alat tersebut menggunakan alokasi dana desa (ADD),” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, saat ini mesin pompa tersebut hanya ada di setiap kecamatan, sedangkan untuk disetiap desa masih belum memiliki alat tersebut.

“Kita mengharapkan pada tahun 2018 mendatang semua desa sudah memiliki alat tersebut sehingga penanganan kebakaran lahan dan hutan bisa lebih cepat dan tidak meluas,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

BERITA POPULER

Perbaikan Jembatan

Pilkada Serentak 2018

Aparatur Sipil Negara

Sengketa Tanah

Penyiaran Tanpa Izin

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top