Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjaga dan Guru MAN Sampit Diperiksa Polisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparat Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan penyelidikan msuibah kebakaran Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sampit. Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang diperiksa.

"Kami sudah memeriksa penjaga sekolah dan satu guru honorer yang tinggal di sekolah saat kejadian," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri, Minggu (20/8/2017).

Ketiganya diminta keterangan terkait awal mula terjadinya kebakaran. Namun dari pemeriksaan sementara, belum ada ditemukan tanda-tanda sekolah itu dibakar.

"Dugaan sementara ini kebakaran disebabkan adanya hubungan arus pendek," katanya.

Dugaan ini berdasarkan keterangan para saksi. Yang mana sebelum terbakar, meteran listrik di sekolah sempat jegleg, sehingga penjaga sekolah langsung berupaya menghidupkan lagi.

Saat itulah api terlihat dari atas atap hingga menjalar keruangan lain. Ada enam ruangan yang dilahap api. Yakni ruang kepala sekolah, tata usaha, bimbingan konseling, dan tiga ruangan kelas.

Kebakaran ini terjadi pukul 23.45 WIB. Saat itu petugas jaga sekolah belum tidur, sehingga mereka juga dengan cepat memanggil petugas pemadam. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru