Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Camat Kapuas Hulu Siap Pantau Langsung Pembangunan Desa

  • Oleh Hamdi
  • 22 Agustus 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas  - Plt Camat Kapuas Hulu Rusinde siap turun ke desa-desa di wilayahnya untuk mengetahui secara langsung kegiatan pembangunan desa yang sedang dilaksanakan. "Dalam waktu dekat ini saya akan turun ke desa-desa untuk mengecek semua kegiatan proyek desa yang dikerjakan dengan anggaran desa, jangan sampai ada pekerjaan yang bermasalah dengan anggaran tersebut," ujar Rusinde, Selasa (22/8/2017).

Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana perkembangan pekerjaan yang sudah dilakukan semua desa. "Jangan sampai ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah dibuat. Bila itu terjadi tentunya yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkannya," terang srikandi ini.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dirinya selalu mengingatkan kepada semua kades agar berhati-hati dalam mengelola ADD dan dana desa (DD). "Untuk itu, saya selalu mengingatkan kepada seluruh kades yang ada di wilayah Kapuas Hulu untuk selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran agar terhindar dari masalah hukum," ucap Rusinde.

Terlebih saat ini, pengawasan penggunaan ADD dan DD sangat ketat sehingga semua kades diminta untuk selalu wapada dan berhati-hati dalam menggunakan anggaran ADD dan DD. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru