Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Fokus Anggarkan Dana Pembangunan Sekolah yang Terbakar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Agustus 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan saat ini pihaknya fokus mengganggarkan dana untuk melakukan pembangunan sekolah-sekolah yang terbakar dalam insiden kebakaran beruntun sepanjang Juni 2017.

"Kami fokus akan mengganggarkan dari APBD karena peristiwa itu merupakan bencana, agar cepat bisa dikerjakan. Namun saya tegaskan sampai saat ini proses belajar mengajar tidak ada kendala dan untuk membangun direncanakan secepatnya. Kontruksi dibangun bertingkat," ungkap Riba, Selasa (22/8/2017).

Riban mengatakan rencananya bangunan sekolah yang terbakar akan berdesain bertingkat dan diusahakan akan bisa digunakan tahun ini. Walau harus menggunakan dana bantuan dan APBD.

Dinas Pendidikan dan Dinas Perumahan Pemukiman Kota Palangka Raya menurutnya telah mendesain dan menghitung dalam mengganggarkan pembangunan. Perhitungan dilakukan agar bangunan sekolah bisa ditata dan tak hanya dipikirkan 10-20 tahun tetapi sampai 50 tahun kemudian.

"Saya ingin bangunan itu ditata kembali biar lebih nyaman dan kedepan tak berfikir 10-20 tahun tetapi saya berfikir 50 tahun. Untuk dana dari APBD dan tetap membuka diri kalau ada dana dari luar maka itu target sudah tahun ini bisa dipakai untuk aktifitas pembelajaran di sekolah tersebut," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru