Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertanian Padi Dan Jagung Harus Digalakkan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 24 Agustus 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kabupaten Barito Utara merupakan wilayah yang cocok dengan pertanian padi dan jagung. Hal ini disampaikan anggota Komisi IV DPR RI Hamdhani seusai acara penyerahan bantuan alsintan kepada kelompok tani di kantor Dinas Pertanian Barito Utara, Kamis (14/8/2017).

Hamdhani berharap, setiap kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah memiliki ikon dalam hal pertanian. Seperti Kabupaten Kapuas dengan padi hibrida, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan padi siam empang, dan Kabupaten Kotawaringin Barat dengan sawit.

'Seperti yang disampaikan kepala Dinas Pertanian Barito Utara bahwa Bumi Iya Mulik Bengkang Turan telah memiliki tanaman jagung yang sudah ditanam seluas 3.000 hektare. Salah satu ikon ini harus tetap digalakkan, bahkan bila perlu ditambah dan ditargetkan hingga puluhan ribu hektare,' ungkapnya.

Pertaian padi dan jagung harus digenjot. 'Tinggal kami di DPR RI bersama dengan Gubernur Kalteng, dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melakukan komunikasi untuk menindaklanjuti tanaman atau lahan yang belum digarap,' katanya.

Namun, lahan tersebut harus bebas atau bukan HPL. Sehingga perluasan pertanian di Kabupaten Barito Utara dapat dilakukan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru