Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejahatan di Perairan Kalteng Didominasi Illegal Logging

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Agustus 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tindak kejahatan di perairan, khususnya di daerah aliran sungai di Kalimantan Tengah (Kalteng), didominasi kasus illegal logging.  Kondisi perairan Kalteng, khususnya 10 daerah aliran sungai besar dari kawasan Barat hingga ke Timur kondusif. Seluruh jajaran Ditpolair Polda Kalimantan Tengah waspada, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sejak awal Januari 2017, ada delapan kasus yang kami tangani. Di antaranya kasus illegal logging di Sungai Mentaya, Sungai Kapuas dan daerah aliran Sungai Barito. Yang terakhir kami tangani di Kumai, dengan jumlah yang tidak terlalu besar," ujar Direktur Polair Polda Kalteng, Kombes Pol Badarudin, di Sampit, Jumat (25/8/2017).

Semua kasus tersebut sudah ditangani. Hal itu ditemukan oleh sejumlah anggota yang disebar di 10 aliran sungai besar yang ada di Kalteng, yang memiliki 10 daerah aliran sungai besar. Seluruh personel disiagakan, tersebar pada 11 markas unit.

Saat ini kondisi perairan Kalteng, khususnya 10 daerah aliran sungai besar dari kawasan Barat hingga ke Timur dalam keadaan kondusif. Meski begitu, seluruh jajaran Ditpolair Polda Kalimantan Tengah selalu waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami terus melakukan pengamanan di sejumlah perairan Kalteng. Terutama melalui patroli rutin. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kejaharan di perairan," terang Badarudin.

Selain hal tersebut, pendekatan terhadap masayarakat di daerah ini juga dilakukan. Agar masyarakat bisa menginformasikan kalau terjadi hal janggal atau ada  yang berbau kriminal di daerah perairan. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru