Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan di Barito Utara Diminta Bantu Dunia Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 25 Agustus 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara diminta membantu dunia pendidikan. Bantuan bisa disalurkan melalui program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Permintaan itu disampaikan anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar saat ditemui wartawan, Jumat (25/8/2017).

Menurut dia, masih banyak desa yang memiliki sekolah kurang layak, kekurangan guru, dan minimnya fasilitas penunjang.

'Diharapkan perusahaan dapat membantu pihak sekolah seperti itu dalam membangun pendidikan yang lebih baik. Setidaknya sekolah di sekitar wilayah perusahan tersebut beroperasi,' katanya.

Pihak perusahaan juga diminta memfasilitasi anak putus sekolah dan kurang mampu agar tetap bisa melanjutkan pendidikan.

Selain itu, perusahaan diharapkan dapat membantu mengadakan tenaga pengajar bagi sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Hal itu nantinya akan membawa imbal balik bagi perusahaan. Yang mana perusahaan saat membutuhkan karyawan dengan lulusan minimal SMA dapat merekrut dari warga yang telah dibantu.

'Karena selama ini dalam setiap perekrutan karyawan, pihak perusahaan selalu berdalih bahwa warga tidak memenuhi persyaratan, seperti jenjang pendidikannya. Jadi bila perusahaan dapat membantu pendidikan di desa tersebut, warga juga dapat merasakan arti perusahaan itu,' sebut Mustafa. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru