Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Pertanyakan Sampah yang Menumpuk di Jalan Pendahara Lama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Berbagai macam sampah kembali menumpuk di jalan arah tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Jalan Pendahara Lama Kasongan, Kabupaten Katingan. Hal ini berdasarkan pantauan borneonews.co.id, Minggu (27/8/2017).

Menurut warga yang kebetulan melewati jalan itu, tumpukan sampah menyebabkan bau tidak sedap dan banyak sekali lalat yang beterbangan. "Ya kalau saya melihat aneh saja, kenapa sampah-sampah ini dibuang ke jalan, kan jalan menuju ke TPA saya lihat bagus tidak ada kendala, tapi kenapa truk pengangkut sampah menurunkan sampah ke jalan ini," ujar Hari, salah seorang warga Kasongan.

Kejadian serupa juga sempat terjadi pada awal 2017 lalu. Bahkan saat itu, timbunan sampah yang ditumpuk di jalan arah menuju TPA tersebut lebih banyak.

Akan tetapi setelah Sakariyas turun ke lapangan, yang saat itu masih menjabat Wakil Bupati Katingan, tidak lama kemudian sampah-sampah yang menumpuk di jalan dibersihkan untuk diangkut ke areal TPA yang hanya sekitar 500 meter dari tempat itu. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru