Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkembangan Bisnis Butuhkan Tenaga Kerja Siap Pakai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengatakan bahwa perkembangan bisnis saat ini sudah sedemikian pesat. Karenanya, membutuhkan tenaga kerja yang berbakat dan siap pakai.

"Makanya sekarang banyak siswa lebih memilih SMK yang siap kerja setelah lulus atau lembaga pendidikan yang memiliki paket, perangkat modul aktual, proses pendidikan berkesinambungan yang intensif dan partisipatif," ungkapnya, Senin (28/8/2017).

Wali Kota Palangka Raya menilai lembaga pendidikan keahlian bisa menjadi pilihan bagi masyarakat modern.

"Karena didukung untuk memiliki sikap dan kemampuan etos kerja yang memahami dan menghayati nilai-nilai moral. Tentu tuntutan mutu yang tinggi dan keunggulan keahlian dalam berkerja di bidangnya ini akan menjadi nilai tambah saat mencari pekerjaan di era modern ini," jelas Wali Kota dua periode ini.

Terlebih, lanjut dia, sesuai filosofi Huma Betang dalam membangun Kota Palangka Raya sesuai visi dan misi pemerintah kota, era sekarang menuntut profesionalisme, kematangan, kesiapan, dan kejelian dalam mengenali dan menangkap peluang usaha sebagai konsekuensi logis dari persaingan bisnis yang kian tajam.

"Gelar sarjana ternyata bukan jaminan untuk menjadi tenaga siap pakai atau bahkan mendapat perkerjaan yang layak dalam dunia bisnis. Persaingan ketat juga bukan nasib buruk bagi para pencari kerja. Tetapi harus memiliki dasar pengetahuan, keterampilan praktis, dan kemampuan analisis yang andal," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru