Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Rumah Singgah Dinas sosial Mulai Tahap Perencanaan

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, PUlang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial Pulang Pisau tahun ini mulai melakukan perencanaan untuk pembangunan rumah singgah bagi gelandangan, pengemis dan Pekerja Seks Komersial yang terjaring razia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Satria During saat ditemui di Sekretariat DPRD Senin (28/8/2017). "Pembangunan rumah singgah ini kemungkinan akan kita laksanakan pada tahun mendatang, tahun ini kita perencanaan dan tahun 2018 fisik sudah dimulai," ujar During.

During mengatakan lokasi untuk rumah singgah juga sudah tersedia, sehingga untuk pelaksanaan pembangunan fisik tahun depan dapat dilaksanakan. Yang kita rencanakan tahun ini terkait dengan rencana biaya serta fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dalam rumah singgah tersebut," terangnya.

Menurut During, peran dan fungsi rumah singgah sangat penting untuk pembinaan bagi para penyandang masalah sosial khususnya bagi pengemis, gelandangan dan PSK yang terkena razia. "Dalam rumah singgah ini kita dapat membina mereka dan memberikan pelayanan sosial, dan rumah singgah ini juga menjadi tempat sementara sebelum mereka dikembalikan ke masyarakat untuk hidup mandiri," terangnya.

Ia berharap dengan adanya rumah singgah di Pulang Pisau, bisa meminimalisir persoalan sosial khususnya di wilayah kota yang kerap kali menjadi tempat dan tujuan para pengemis."Kalau mereka warga Pulang Pisau akan kita bina hingga mandiri, dan jika mereka adalah warga dari luar akan kita kembalikan ke daerahnya setelah mendapatkan binaaan di rumah singgah yang akan kita bangun tersebut," terang During. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru