Rabu, 20 September 2017
 

 
 

Rumah Singgah

Tahun Ini Rumah Singgah Dinas sosial Mulai Tahap Perencanaan

 
 
Kepala Dinas Sosial Satria During (kiri) dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo di Kantor Dinas Sosial Pulang Pisau.

Kepala Dinas Sosial Satria During (kiri) dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo di Kantor Dinas Sosial Pulang Pisau.

Borneonews / James Donny

BORNEONEWS, PUlang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial Pulang Pisau tahun ini mulai melakukan perencanaan untuk pembangunan rumah singgah bagi gelandangan, pengemis dan Pekerja Seks Komersial yang terjaring razia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Satria During saat ditemui di Sekretariat DPRD Senin (28/8/2017). "Pembangunan rumah singgah ini kemungkinan akan kita laksanakan pada tahun mendatang, tahun ini kita perencanaan dan tahun 2018 fisik sudah dimulai," ujar During.

During mengatakan lokasi untuk rumah singgah juga sudah tersedia, sehingga untuk pelaksanaan pembangunan fisik tahun depan dapat dilaksanakan. Yang kita rencanakan tahun ini terkait dengan rencana biaya serta fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dalam rumah singgah tersebut," terangnya.

Menurut During, peran dan fungsi rumah singgah sangat penting untuk pembinaan bagi para penyandang masalah sosial khususnya bagi pengemis, gelandangan dan PSK yang terkena razia. "Dalam rumah singgah ini kita dapat membina mereka dan memberikan pelayanan sosial, dan rumah singgah ini juga menjadi tempat sementara sebelum mereka dikembalikan ke masyarakat untuk hidup mandiri," terangnya.

Ia berharap dengan adanya rumah singgah di Pulang Pisau, bisa meminimalisir persoalan sosial khususnya di wilayah kota yang kerap kali menjadi tempat dan tujuan para pengemis."Kalau mereka warga Pulang Pisau akan kita bina hingga mandiri, dan jika mereka adalah warga dari luar akan kita kembalikan ke daerahnya setelah mendapatkan binaaan di rumah singgah yang akan kita bangun tersebut," terang During. (JAMES DONNY/B-8)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top