Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penguatan Kapasitas Pelatih Jadi Faktor Penting Pembinaan Olahraga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Agustus 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengatakan bahwa penguatan kapasitas pelatih yang berkompeten atau bersertifikat menjadi indikator penting dalam hal pembinaan olahraga.

"Indikator ini sangat diperlukan dalam membangun olahraga di 'Kota Cantik' agar lebih berprestasi," ungkap Riban Satia, Selasa (29/8/2017).

Wali Kota dua periode itu mengatakan bahwa penguatan kapasitas pelatih yang berkompeten atau bersertifikasi memang perlu dilakukan dalam upaya meningkatkan skill serta kemampuan atlet-atlet potensial yang ada.

"Sebab itulah induk olahraga dapat lebih jeli dalam upaya meningkatkan kualitas pelatih secara mumpuni. Kita terus mendorong hal ini," katanya.

Selain itu, Riban mengatakan bahwa pemko dalam berbagai kesempatan selalu meminta agar pemerintah kecamatan atau kelurahan setidaknya dapat mencari lahan untuk membangun sarana penunjang olahraga.

"Ini tidak sulit, wilayah Palangka Raya ini masih banyak lahan yang tersedia. Semakin banyak ketersediaan fasilitas olahraga maka kian banyak atlet berbakat yang bisa kita temui," pungkasnya.

Kendala saat ini, menurut dia adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang belum memiliki kepala atau pimpinan.

"Makanya kita berharap pemilihan sekda Kota Palangka Raya ini cepat selesai agar sekda definitif dapat segera memimpin lelang jabatan kepala dinas yang masing kosong-kosong itu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru