Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barut Ini Minta Camat Sering ke Lapangan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Agustus 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Camat di Kabupaten Barito Utara diminta sering ke lapangan, meninjau pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan di desa-desa. Dengan banyaknya proyek pembangunan di daerah khususnya oleh desa maupun pemerintah daerah, pihak kecamatan harus memantau. Dengan sering ke lapangan diharapkan mereka dapat memberikan solusi apabila terjadi masalah.

'Camat harusnya lebih gigih dari bupati dalam memberikan solusi atau sosialisasi kepada warganya apabila terjadi perbedaan pendapat dalam percepatan pembangunan di wilayah mereka. Karena tidak jarang akibat ketidaktahuan, warga ngotot menolak pembangunan di daerahnya meski untuk kepentingan orang banyak,' kata Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, H Acep Tion, di Muara Teweh, Selasa (29/8/2017).

Politisi yang akrab disapa Cecep ini, menilai, pemerintahan kecamatan merupakan pintu gerbang sebelum sampai ke pemerintah daerah. Ia mencontohkan, pembangunan tiang pancang listrik, jembatan atau jalan mungkin saja terhambat kalau pejabat daerah khususnya camat dan kepala desa kurang koordinasi dan sosialisasi dengan warga. Karena itu, kata dia, sangat penting bagi pejabat kecamatan dan desa lebih mengayomi masyarakat.

"Karena itu, camat harus lebih banyak turun lapangan.  Jangan sampai permasalahan di bawah lebih dahulu bupati tahu dari pada camat, sebagai akibat kurangnya turun lapangan,' kata Cecep. (RAMADHANI/N).

Berita Terbaru