Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Salurkan 31 Hewan Kurban

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 31 Agustus 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan 31 ekor sapi kurban kepada pengurus masjid dan yayasan di Kabupaten Kobar.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah kepada perwakilan pengurus Masjid Al Baido, Kumai, di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (31/8/2017) sore.

Sebanyak 31 ekor sapi kurban yang di salurkan merupakan sumbangan para donatur antara lain dari Citra Borneo Indah (CBI) Group, PT Astra GSDI, Gabungan SOPD, PDAM Tirta Arut, Donatur perorangan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Bank Kalteng, BPR Marunting Sejahtera dan para donatur lainnya.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para donatur baik atas nama instansi maupun perorangan yang dengan kepercayaannya menyalurkan bantuan hewan kurban melalui panitia penerimaan dan penyaluran hewan kurban yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah daerah.

Ia juga mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban memiliki dua dimensi yakni dimensi ibadah-spiritual dan dimensi sosial-kemasyarakatan.

"Dengan berkurban sesungguhnya kita telah mengikuti perintah Allah SWT dan mengambil hikmah keikhlasan, pengorbanan dan rasa syukur atas rahmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT," kata Nurhidayah.

Selain itu dengan berkurban menurut Nurhidayah, juga erat kaitannya dengan dimensi sosial kemasyarakatan yakni dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa kasih mengasihi diantara sesama umat Islam khususnya bagi mereka yang kurang beruntung sehingga dapat terjalin hubungan kemasyarakatan yang harmonis dan kondusif. (KOKO SULISTYO/B-8)

Nurhidayah menegaskan bahwa dengan semangat berkurban dan bekerja tulus ikhlas inilah yang akan mereka terapkan dan di bawa dalam kepemimpinan mereka lima tahun ke depan.

" Kami sebagai pemimpin daerah menyadari betul betapa penting dan fundamentalnya makna berkurban dan bekerja tulus ikhlas khususnya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat," pungkas Nurhidayah.

Untuk diketahui bahwa 31 ekor hewan kurban yang dihimpun oleh pemerintah daerah disalurkan kepada pengurus masjid dan yayasan di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Aruta, Kotawaringin Lama, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kecamatam Kumai, Kecamatan Arsel dan Kecamatan Pangkalan Lada.

Selain itu, keluarga besar H. Ruslan AS secara pribadi juga menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi. (KOKO SULISTYO)

Berita Terbaru