Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kecewa Kinerja Disdukcapil Kota Lamban

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 September 2017 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto, mengatakan bahwa pihaknya selaku mitra kerja merasa cukup kecewa dengan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota.

Pasalnya, kinerja instansi yang mengurusi administrasi kependudukan itu terkesan lamban dan selalu mengambing hitamkan sistem server dari pemerintah pusat.

"Kita dari Komisi A mengharapkan Disdukcapil bisa memperbaiki kinerja menjadi lebih baik lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya, Kamis (31/8/2017).

Menurut politisi PDIP itu, informasi di media nasional bahwa ke depan pengadaan alat pencetakan KTP-el bisa dengan menggunakan APBD perubahan 2017 maupun APBD murni 2018. Sehingga tidak lagi bergantung dengan pemerintah pusat.

"Sebelumnya, semua pengadaan alat dari pemerintah pusat. Daerah hanya penggguna. Nah sekarang melalui Permendagri No 33 Tahun 2017, bisa langsung diadakan oleh daerah. Meski demikian, Dewan akan telusuri kebenaran informasi Permendagri tersebut," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru