Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkumham Kalteng Potong Tiga Sapi Kurban Hasil Arisan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 September 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Cita-cita pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalteng untuk menggelar ibadah kurban di hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tahun 2017 akhirnya terwujud.

Sebanyak tiga sapi kurban dipersembahkan pihaknya pada Jumat (1/9/2017). 'Tiga sapi kurban berasal dari arisan para pegawai. Jadi setiap pegawai yang berminat melaksanakan kurban dan tidak ada paksaan, kita ada iuran tiap bulan sebesar Rp 300 ribu,' kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Menkumham Kalteng, Hajrianor.

Dia menuturkan, iuran untuk bisa melaksanakan kurban tersebut dilakukan selama delapan bulan. Bentuk gotong royong ini sudah terjalin sejak beberapa tahun sebelumnya.

Dari tiga sapi kurban itu, lanjut dia, pihaknya menyediakan sebanyak 450 kupon. Daging didistribusikan kepada para pegawai dan masyarakat lingkungan kantor di Jalan Adonis Samad, termasuk yang berada di bekas kantor Jalan G Obos.

'Selain untuk menjalankan ibadah, ini juga sebagai wujud kepedulian sosial. Alhamdulillah ada rezeki sehingga dapat berbagi antarsesama. Secara tidak sadar juga menumbuhkan rasa kebersamaan,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru