Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Tetap Waspada, Hadapi Kondisi Cuaca Tidak Menentu

  • 02 September 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M. Rusdi mengingatkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Supaya waspada terhadap cuaca yang tidak menentu seperti yang terjadi sekarang ini.

"Terhadap kondisi cuaca seperti ini, masyarakat harus waspada. Hal itu supaya kita cepat melakukan antisipasi bila ada bencana, terutama bencana banjir," kata Rusdi kepada Borneonews melalui sambungan telpon, Sabtu (2/9/2017).

Ia menjelaskan dalam sepekan terakhir di wilayah Kuala Kurun memang jarang terjadi hujan. Namun beberapa hari lalu Sungai Kahayan meluap cukup deras. Artinya, terjadi hujan deras dibagian hulu yang mengakibatkan Sungai Kahayan meluap. "Saat ini kondisi cuaca memang sulit diprediksi. Namun, dengan waspada kita bisa mengambil tindakan cepat bila ada bencana," cetusnya.

Ia menambahkan, BPBD Kabupaten Gunung Mas juga mengaktifkan posko siaga bencana. Diposko tersebut juga melibatkan petugas dari berbagai instansi, seperti kepolisian, TNI, Dinsos, Dinkes, Perhubungan dan pihak terkait lainnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru