Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Palangka Raya, Mayoritas Penyembelihan Kurban Pilih Sabtu

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 September 2017 - 18:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Raya Idul Adha 1438 H berlangsung Jumat (1/9/2017). Meski demikian, justru banyak penyembelihan hewan kurban dilakukan hari ini, Sabtu (2/9/2017). Hal ini tak menjadi masalah karena hari tasyrik berlaku tiga hari pasca Salat Idul Adha.

Salah satunya di Masjid Darul Istiqomah, Jalan Bapuyu Palangka Raya. Masjid yang berdiri di tengah beberapa kompleks perumahan ini, sejak Jumat kemarin mengumumkan pelaksanaan kurban keesokan hari. Dan pagi tadi, dilangsungkan penyembelihan hewan kurban.

Ada tiga ekor sapi dan sedikitnya dua kambing disembelih dan dibagikan ke warga setempat melalui sistem kupon. Begitu juga di Masjid Al Karim di Jalan Piranha XVII, melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Sabtu pagi.

"Sebelum disembelih, yang ibadah kurban diharapkan datang untuk melihat hewan yang dikurbankan," imbau salah satu pengurus Darul Istiqamah.

Sementara itu salah satu jamaah masjid yang berdomisili sekitar masjid tersebut, Suryono mengaku banyak warga yang beribadah kurban dengan cara berhimpun tujuh orang untuk seekor sapi. "Sebagian juga sistem arisan di kalangan jamaah sendiri," katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru