Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pantai Lunci Tangani Dua Kasus Kebakaran Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 September 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polsek Pantai Lunci, Polres Sukamara menangani dua kasus kebakaran, di mana salah satu bencana kebakaran hutan yang terpantau dari satelit TERA-AQUA.

"Bulan Agustus ada dua kebakaran yang kita tangani, terakhir kebakaran terjadi pada Kamis tanggal 30 Agustus lalu," ujar Kapolsek Pantai Lunci, Iptu M Taufik, Sabtu (2/9/2017).

Menurut dia, dalam upaya pemadaman kebakaran pihaknya bersama Manggala Agni melakukan dengan peralatan seadanya yakni memukulkan ranting basah kepada api hingga padam.

"Kencangnya angin dari arah laut dan yang terbakar adalah padang rumput kering membuat api menjadi cepat meluas, namun alhamduliah kebakaran bisa diatasi," ujarnya

Taufik melanjutkan, untuk kebakaran yang terbaca oleh satelit TERA-AQUA pihaknya tidak bisa mendatangi hingga kelokasi kebakaran karena tidak adanya jalan, sehingga hanya bisa melakukan pemantauan saja.

"Saat kita mengetahui adanya kebakaran dan memantaunya saat itu kondisi api sudah padam," terangnya.

Sebelumnya, Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela meminta kepada masyarakat untuk dapat segera melaporkan kepada pihak damkar maupun kepolisian agar segera diatasi.

"Apabila laporan segera disampaikan maka upaya pemadaman bisa lebih cepat, dan tidak meluas dan merbat kelahan lainnya," ujar Rade M Sinambela. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru