Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PKB Ini Minta Kelurahan dan Kecamatan Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 September 2017 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta pihak kelurahan dan kecamatan untuk menyosialisasikan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

"Kita meminta agar kelurahan dan kecamatan proaktif untuk mencegah karhutla ini. Caranya dengan memperkuat sosialisaasi kepada masyarakat dengan harapan kejadian kebakaran seperti di tahun sebelumnya tidak terjadi lagi," katanya.

"Peran serta pihak kelurahan dan kecamatan perlu digerakan. Sebab proaktif dari pemerintah akan diikuti oleh masyarakat itu sendiri," imbuhnya.

Politisi PKB ini juga mengharapkan selain upaya pencegahan, Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) juga dapat mengoptimalkan perannya.

"TSAK kita minta gerak cepat. Jika ada titik terjadinya kebakaran untuk dapat turun dan respon cepat agar kebakaran tidak meluas. Peran dari TSAK dan masyarakat yang bergerak pada pencegahan karhutla ini sangat diperlukan. Intinya adalah bersama-sama mencegah sebelum terjadi yang lebih besar lagi," tutup Sugianor. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru