Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Perhatikan Peralatan Keselamatan Kerja Petugas Kebersihan

  • Oleh Ramadani
  • 06 September 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Untuk menjamin keselamatan pegawainya, terutama petugas kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara selalu memperhatikan alat keselamatan kerja.

'Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas PUPR selalu memperhatikan peralatan keselamatan kerja bagi para petugas kebersihan' ujar Kepala Bidang Tata Kota Dinas PUPR Barito Utara Simamoraturahman mewakili kepala dinas, Rabu (6/9/2017).

Ia tidak menampik bahwa ada petugas kebersihan yang tidak menggunakan alat keselatamatan. Namun, Dinas PUPR sebenarnya telah menyiapkan alat keselamatan, seperti sepatu, kaos tangan, dan lainnya. Hanya memang ada petugas kebersihan yang tidak mau memakai alat itu dengan alasan tidak terbiasa.

'Alat keselamatan kerja bagi mereka (petugas kebersihan) itu ada diberikan. Namun petugas kebersihan sendiri yang tidak menggunakannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,' kata Mora--panggilan akrab Simamoraturahman.

Ia berharap, ke depan para petugas kebersihan bisa menggunakan alat pelindung diri yang telah disediakan Dinas PUPR sehingga lebih aman dalam bekerja. 'Kita memberikan perhatian terhadap para petugas ini. Karena memang benar seperti apa yang dikatakan salah seorang anggota dewan, Rosi Wahyuni, kalau tidak karena mereka, maka Kota Muara Teweh ini kondisinya tidak akan sebersih sekarang,' katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru