Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Gelar Sosialisasi Urgensi Kesadaran Keamanan Informasi dan Pemanfaatan Layanan Persandian

  • 07 September 2017 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar sosialisasi urgensi kesadaran keamanan informasi dan pemanfaatan layanan persandian bagi jajaran pimpinan dan pengelola informasi daerah di aula Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengbangan Daerah (BP3D), Kamis (7/9/2017).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Yohanes Tuah. Turut hadir dalam kegiatan itu para camat di Kabupaten Gunung Mas dan perwakilan dari masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan pihak terkait lainnya.

Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Gumas, Dihel menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap pentingnya keamanan informasi, serta memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pemanfaatan layanan persandian daerah.

"Khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupatem Gunung Mas sehingga jajaran pimpinan dan pengelola informasi daerah dapat mengelola informasi menjadi lebih baik, aman dan terpercaya," ujar Dihel.

Ada pun narasumber dalam kegiatan itu sebanyak 2 orang yang berasal dari lembaga sandi negara pusat yakni Prabaswari dan Lilla Kholila. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru