Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Mura Bakal Tambah Personel Lagi Tahun 2018

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 07 September 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Iskandar mengatakan bahwa Satpol PP Mura saat ini masih kekurangan personel terutama untuk penyidik. Oleh karena itu, tahun 2018 mendatang, pihaknya akan menambah personel lagi.

"Kita akan menambah sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga tidak hanya satu bidang, penyidik saja. Selama ini, penyidik meng-handle (menangani) semuanya," kata Iskandar saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (7/9/2017).

Ia melanjutkan saat ini personel hanya dua saja. Padahal, seharusnya minimal ada penambahan 3-10 orang personel lagi untuk penyidik. Selain itu, bidang juga akan ditambah, seperti bidang ketertiban umum, bangunan dan lain sebagainya. "Jadi semua tidak sepenuhnya di-cover (ditangani) penyidik, harus ada yang bidangnya," cetus dia.

Iskandar juga menjelaskan pada 2018 mendatang, pihaknya akan memberangkatkan dua personel untuk mengikuti diklat. Hal ini akan jadi masalah jika personel Satpol PP Mura tidak ditambah. "Kalau yang dua ini berangkat bagaimana kan hanya ada empat personel di sini," ungkap dia.

Menurut Iskandar, tahun depan pihaknya juga akan meningkatkan kegiatan pemasangan sosialisasi soal produk hukum Pemkab Mura melalui spanduk dan baliho. "Tahun depan kita tingkatkan sosialisasi, tahun ini memang sudah ada, tapi hanya sebatas dipasang di kecamatan-kecamatan saja, masalahnya anggarannya terbatas, dan (spanduk) yang dicetak banyak sekali, untuk di Puruk Cahu kita tidak pasang karena sudah ada videotron," kata dia. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru