Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Salut Dengan Kinerja Balakar 545

  • Oleh Hamdi
  • 07 September 2017 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Barisan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar) 545 Kuala Kapuas mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kapuas Muhajirin dalam sambutannya saat acara pembukaan Ekspo Balakar 545 dihalaman GPU Kabupaten Kapuas, kamis (7/9/2017) sore.

"Saya salut dengan organisasi Balakar ini, yang sudah cukup banyak dikenal masyarakat Kapuas, dalam hal menolong orang tanpa lelah dan pamrih. Tidak hanya memadamkan api, tapi segala macam hal baik kecelakaan, orang tenggelam, orang hilang, dan lain sebagainya dilakukan oleh Balakar ini," ucap Muhajirin.

Mantan Sekda Kapuas dan Pulang Pisau ini mengakui, bahwa perhatian Pemkab Kapuas terhadap organisasi Balakar 545 Kapuas masih kurang. "Memang saya akui, perhatian pemerintah terhadap Balakar masih kurang. ke depan, apa yang menjadi harapan Balakar bisa kita wujudkan," ungkapnya.

Wabup berharap kepada pengurus Balakar 545 Kapuas, saat melakukan pertolongan maupun kegiatan yang sifatnya kemanusiaan, agar dapat berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga, organisasi ini benar-benar organisasi yang profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Memang apa yang kita lakukan itu baik, namun tidak salahnya dalam melaksanakan maupun melakukan sesuatu, lebih baik melakukan koordinasi dulu sebelum bertindak. Supaya organisasi yang kita jalankan betul-betul profisional," tandasnya.

Pembukaan expo Balakar 545 Kapuas sore itu, ditandai dengan penekanan sirine oleh Wakil Bupati Kapuas Muhajirin didampingi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kapuas.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Balakar 545, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kapuas yang telah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut. "Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Muhajirin yang telah berkenan hadir dan telah mengaptesiasi kinerja belakang 545 ," ungkap Rahmat.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar pemerintah daerah lebih memperhatikan organisasi kemasyarakat seperti Balakar 545. "Kita mengharapkan ke depannya pemerintah bisa lebih memperhatikan organisasi kemasyarakatan seperti balakar 545 ini dan saya juga mengharapkan seandainya ada kegiatan-kegiatan semacam ini bisa melibatkan masyarakat lokal seperti kita, karena kita-kita ini sudah memahami prosedur dan taknis bagaimana caranya untuk menggelar suatu kegiatan," pungkas Rahmat.  (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru