Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

600 Anak Didik Ikuti Penyuluhan dan Penerangan Hukum Terpadu

  • Oleh Uriutu
  • 08 September 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan mengadakan penyuluhan dan penerangan hukum terpadu bagi pelajar SMP dan siswa SMA sederajat di Gedung Jaro Pirarahan Buntok, Jumat (8/9/2017).

Sekretaris Disdik Barsel, Edi Suharto mengatakan kegiatan ini merupakan program dinas untuk mendukung program pemerintah pusat untuk membentuk pendidikan yang berkarakter.

"Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menghasilkan pelopor terutama mereka ini di lingkungan sekolah, rumahnya dan masyarakat," kata Edi seusai kegiatan.

Para siswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan orang yang dipilih untuk menjadi pelopor dilingkungannya.

Dia menjelaskan,ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk membentuk karakter siswa ini supaya menjadi pelopor dikemudian hari. Sekaligus menyiapkan karena suatu saat nanti mereka inilah penerus genarasi bangsa.

Oleh sebab itu sejak dini melakukan pembentukan karakter para siswi ini, mulai dari cinta tanah air, wawasan kebangsaan, memiliki disiplin, pengetahuan tentang hukum dan lain sebagainya sudah ditanamkan sejak dini.

"Sehingga pada saatnya nanti mereka punya kepribadian dan berkarakter Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,' ucapnya.

Nara sumber dalam kegiatan ini dari Polres Barsel dan dari Kodim 1012 Buntok, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 600 anak didik. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru