Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PM-PTSP Targetkan Peningkatan PAD dari Sewa Reklame

  • Oleh Noor Annisa
  • 08 September 2017 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Johny Tangkere berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dari retribusi sewa reklame.

"Jika melakukan pemungutan sewa reklame murni sekitar Rp500 samapi Rp600 juta. Tahun depan kita akan coba meningkatkan pendapatan dengan bersinergi bersama bappenda," kata Kepala Dinas PM-PTSP, Johny Tangkere , Jumat (8/9/2017).

Dinas mereka sebagai jembatan peningkatan PAD lewat sektor pajak, pada tahun 2018 menargetkan PAD yang lebih besar khususnya dari hasil pemungutan reklame.

"Tahun depan kita akan berinovasi untuk mencapai target yang besar. Kalau bisa kita usahakan sekitar Rp2 miliar dari reklame yang dikaitkan dengan izin usaha, Jadi tidak hanya reklame murni,"jelasnya.

Bahkan, pihaknya juga akan menambah titik pemasangan reklame di tempat- tempat yang dianggap menarik, jika memungkinkan.

"Untuk saat ini titik-titik yang menarik untuk di jual itu terbatas. Kami masih mencari titik untuk pemasangan reklame atau spanduk," imbuhnya.

Dia menyebutkan, saat ini lokasi reklame milik pemerintah daerah sebagai penambah PAD hanya ada sekitar enam titik. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru