Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Puas hasil Jualan Ikan, Kakek Ini Gabung Gerombolan Maling

  • Oleh James Donny
  • 08 September 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tidak puas dengan hasil jualan ikan membuat Sup alias Up, seorang kakek berusia 54 tahun bergabung dengan gerombolan spesialis pembobol gudang toko sembako.

Awalnya jualan ikan, karena ada teman yang ajak dan hasilnya lumayan besar saya gabung, kata warga RT 10 RW 1, Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur Kalimantan Selatan ini, Jumat (8/9/2017).

Kakek satu orang cucu ini mengatakan hasil yang menggiurkan tersebut menjadi daya tarik baginya untuk memenuhi ekonomi keluarga. Hasil penjualan barang saya langsung belikan beras dan keperluan lainnya untuk keluarga, akunya.

Sup mengaku baru bergabung dengan kelompok pencuri lintas provinsi tersebut pada tahun 2017 ini, dan sudah 13 gudang di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan yang berhasil dibobol.

Saya diajak tahun ini, dan baru pertama tertangkap, sebelumnya sehari-hari hanya menjual ikan, imbuhnya.

Dalam aksi yang dilakukan bersama kelompoknya itu, Supian ditugaskan untuk mencongkel pintu atau jendela tempat yang menjadi sasaran, sekaligus sebagai eksekutor barang-barang yang akan dicuri.

Kita mengambil barang kemudian kita jual kepada orang yang mau membeli, ujarnya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono mengatakan pelaku Supian noor ditangkap setelah melakukan pencurian dengan pemberatan di Gudang PT. Indomarco Adi Prima (PT. IAP) Jalan. Lintas Kalimantan Desa Mantaren I RT 06 Kecamatan Kahayan Hilir.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku terancam hukuman selama 7 tahun penjara, kata Kapolres. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru