Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Dorong SOPD Perkuat Serapan Anggaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 September 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi efektivitas serapan anggaran, Pemerintah Kota Palangka Raya akan memaksimalkan peran dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

"Kita terus mendorong SOPD untuk memperkuat serapan anggaran, salah satunya dengan menggelar agenda pembahasan rutin yang selalu kita laksanakan setiap bulan. Karena sekarang kita menerapkan pola baru perencanaan yakni KPK," ungkap Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, Jumat (8/9/2017).

Kebijakan baru tersebut, menurut dia, menuntut rencana aksi sehingga sangat perlu disosialisasikan dan didiskusikan bersama.

"Mendorong pemerintah untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan. Contohnya, seperti serapan anggaran yang sampai saat ini masih belum memenuhi target 80%," sebut Riban.

Karenanya, Wali Kota dua periode ini merasa perlu untuk melakukan langkah pendukung dalam mendorong percepatan serapan anggaran.

"Sekarang serapan anggaran baru 47%, kurang lebih masih 13% yang belum tercapai. Apalagi kita targetkan pada triwulan tiga ini serapan sudah mencapai 80%. Ini menunjukan kita masih ada tunggakan serapan," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru