Rabu, 22 November 2017
 

 
 

Festival Musik

Lapangan Kebanjiran, Katingan Music Festival Diundur

 
 
Ketua Himpunan Pemuda Katingan, Nirwansyah.

Ketua Himpunan Pemuda Katingan, Nirwansyah.

Borneonews / Abdul Gofur

BORNEONEWS, Kasongan - Festival musik yang digagas Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat) terpaksa ditunda. Pasalnya, lapangan Gagah Lurus Kasongan yang dijadikan lokasi acara itu digenangi air.

Ketua Hapakat Nirwansyah mengatakan, sesuai rencana awal Katingan Music Festival akan dilaksanakan sejak Sabtu (9/9/2017) hari ini. Namun karena sejak beberapa hari terakhir, kondisi lapangan tidak memungkinkan setelah tergenang banjir akibat luapan air Sungai Katingan.

"Acara Katingan Music Festival kita tunda hingga tanggal 12 September untuk pembukaannya," kata Nirwansyah.

Menurutnya, acara Katingan Music Festival itu tetap digelar di Lapangan Gagah Lurus Kasongan. Pasalnya saat ini kondisi banjir yang menggenangi lapangan sudah berangsur surut. "Sekarang kondisi lapangan sudah kering, dan tanggal 12 lusa pembukaannya dimulai," ujarnya.

Ada beberapa kategori yang bakal dilombakan, yakni tari tradisional Kalimantan Tengah, festival pop daerah Kalteng, festival pop tembang kenangan, festival dangdut, band performance, pemilihan top model cilik pakaian adat Kalteng dan hiburan serta pasar rakyat. (ABDUL GOFUR/B-11)

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top