Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra FC Akhirnya Raih Tiket ke 16 Besar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 September 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tiket 16 besar pada Liga 2 Indonesia akhirnya diraih Kalteng Putra, Sabtu (9/9/2017) sore. Ini berkat perjuangan para punggawa tim berjuluk Laskar Isen Mulang ketika membekuk Persida Sidoarjo di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya dengan skor 4 - 1.

Lolosnya Kalteng Putra juga tidak lepas atas kekalahan Persik Kediri saat bertanding di kandang lawan, Persewangi Banyuwangi di hari dan jam yang sama dengan skor 0 - 1.

Sementara itu, dalam laga melawan Persida Sidoarjo, Rifaldi Bawuo berhasil membuat gol pembuka di menit ke 17. Tidak hanya itu, ia juga menambah gol di menit ke 28.

Persida Sidoarjo yang sudah tertinggal 2-0 mencoba melakukan perlawanan. Namun, alih-alih menjebol gawang tim tuan rumah, Kalteng Putra melalui pemain bernomor punggung 14, Muhammad Zhifar Marsaoly justru membuat gebrakan di penghujung menit sebelum turun minum. Ia berhasil mengguncangkan jaring lawan yang dijaga Riqi Nugraha.

Di babak kedua, Kalteng Putra terus menekan dan berupaya menambah pundi-pundi gol. Lagi-lagi Rifaldi Bawuo menjebol gawang lawan di menit ke 42. Sedangkan Persida Sidoarjo berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke 83 lewat sepakan Wahyu Tri Saputra.

Jalannya pertandingan tidak beegitu keras. Kedua kesebelasan bermain santai di tengah terik panasnya sinar matahari. Demikian halnya ketika mencetak gol, selebrasi tidak begitu meriah.

Hal ini tidak lepas karena Kalteng Putra dibayang-bayangi hasil pertandingan antara Persik Kediri melawan Persewangi Banyuwangi. Sebab, kemenangan untuk Kalteng Putra tidak akan berarti jika Persik Kediri menang. Setelah laga usai dan dipastikan Persik Kediri kalah, rasa bahagia dan haru mewarnai Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru