Senin, 25 September 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Aset Daerah

Telusuri Aset Pemkab Kotim yang Alih Fungsi

 
 
Komisi I DPRD Kotim rapat kerja dengan mitra kerja, Senin (11/9/2017)

Komisi I DPRD Kotim rapat kerja dengan mitra kerja, Senin (11/9/2017)

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara meminta agar alih fungsi aset daerah agar bisa ditelusuri oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Senin (11/9/2017).

Saat rapat pembahasan dengan mitra kerja kerja, Agus menyebut inventarisasi itu dilakukan agar keberadaan aset Pemkab Kotim jelas dan tidak diklaim oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Masalah aset ini jangan dibiarkan harus ditelusuri. Apalagi rumah dinas yang sudah dialih fungsikan," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti halnya rumah dinas guru, aset olahraga yang dikomersilkan kepada pihak ketiga, tanpa kejelasan uangnya masuk ke mana. Hal semacam ini membuat DPRD Kotim meminta dinas terkait segera menyelesaikannya dan ini menjadi tugas rumah mereka saat ini.

Masalah ini seperti diketahui merupakan bagian kecil permasalahan ketidakjelasan aset milik pemerintah daerah, sehingga kerap kali menguntungkan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Bahkan polemik aset yang cukup besar dihadapan mata pemerintah saat ini yakni soal aset tanah kuburan, tanah dinas pendidikan hingga sport center yang kesemua aset itu berada di Jalan Jenderal Sudirman.

Di mana lahan milik pemerintah itu sudah diklaim oleh warga, ironisnya oleh BPN di lahan itu diterbitkan atas nama pihak lain. (NACO/B-6)

BERITA POPULER

Kecelakaan Lalu Lintas

Pembunuhan

Kunjungan Kerja

Kasus Pembunuhan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah

Pilkada Gunung Mas 2018

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top