Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Januari IAIN Palangka Raya Miliki Program Doktor

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 September 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Minimnya perguruan tinggi di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menawarkan program doktoral (Strata 3) menjadi keprihatinan sekaligus peluang. IAIN Palangka Raya sudah memproses proposal pendirian program S3 tersebut yang kini tinggal menunggu peresmian.

Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu kepada Borneonews.co.id mengatakan, pada 12 Desember 2017 mendatang akan selesai sebanyak 18 ruang kuliah baru yang digunakan untuk Kuliah Pasca Sarjana, berikut laboratorum rumah kaca. Awal Januari 2018, ditargetkan pelaksanaan peresmian program S3 dibuka.

"Tahun ini selesai 117 ruang baru untuk proses belajar mengajar. Lalu targetnya adalah pada 12 Desember 2018 pembangunan ruang kelas baru sebanyak 18 ruangan untuk pasca sarjana dipastikan selesai. Maka dengan 18 ruang kuliah baru itu, pada Januari 2018 kita sudah undang Menteri Agama untuk meresmikan gedung Pasca Sarjana sekaligus termasuk launching program doktor di IAIN," jelas dia.

Ibnu menjelaskan, program studi S3 tersebut adalah Islamic Studies atau Studi Tentang Islam. Nantinya, progam doktoral ini memiliki enam konsentrasi. Ibnu menekankan, tugas rektor adalah mengajukan usulan kepada kementerian untuk membangun sarana dan prasarana dan meningkatkan kapasitas pengajarnya.

Guna meningkatkan profesionalisme IAIN Palangka Raya ini pada fungsi pembelanjaran, semua dosen harus bergelar doktor minimal pada akhir periodenya menjadi Rektor. "Jadi nanti dosen yang belum S3, di masa jabatan terakhir saya semuanya harus S3 tanpa terkecuali," tegasnya. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru