Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappenda Terapkan Aplikasi Berbasis Website untuk Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 September 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kotawaringin Timur terus berbenah demi meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain menggelar gebyar pajak dengan membagikan kupon undian berhadiah alat elektronik hingga sepeda motor kepada masyarakat yang taat pajak, Bappenda juga menerapkan dua aplikasi berbasis internet yang bisa diakses sebagai informasi terkait pelayanan pembayaran pajak.

"Mencoba memberikan pelayanan cepat dan akurat. Tidak ada lagi orang mau bayar pajak perlu waktu berhari-hari. Harapan kita, bayar pajak nantinya bisa di mana saja tidak perlu lagi ke sini," ungkapnya, Jumat (15/9/2017).

Dua aplikasi berbasis website dan android mobile tersebut, bisa diakses melalui bappendakotimkab.go.id. Aplikasi pertama yakni portal wajib pajak untuk memudahkan masyarakat melakukan pengecekan terhadap surat ketetapan pajak daerah dan surat pembayaran tahunan pajak daerah serta masyarakat dapat memantau apa saja berkas untuk permohonan pelayanan pajak.

Yang kedua, sambungnya, dashboard Informasi pendapatan. Melalui aplikasi ini, dapat mengetahui informasi dengan cepat dan akurat mengenai ringkasan realisasi pendapatan pajak yang diperbaharui secara berkala.

Dia meyakini, berbagai upaya yang dilakukan mampu menggenjot target pajak khususnya PBB P2 bisa tercapai. "Harapan kita kalau masyarakat dilayani dengan baik dan cepat maka masyarakat akan taat bayar pajak," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru