Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Mulai Dihantui Kebakaran Lahan

  • Oleh Naco
  • 15 September 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sudah sepekan terakhir ini secara berturut-turut kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Bahkan Jumat (15/9/2017), kebakaran di kota Sampit kembali terjadi.

Kepala BPBD Kabupaten Kotim, M Yusuf melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Sutoyo menyebut, kebakaran kali ini terjadi di wilayah lingkar selatan. Sebelumnya di lokasi itu juga pernah terbakar. "Hari ini terbakar lagi, lantaran api bekas kemarin hidup lagi," kata Sutoyo kepada Borneonews.co.id.

Selain di tempat itu, menurut Sutoyo, kebakaran juga terjadi di wilayah Desa Eka Bahuri, Kecamatan MB Ketapang. Namun dari dua lokasi itu kebakaran terjadi di lahan kosong. Saat ini petugas tengah meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kamis (14/9/2017) kebakaran juga terjadi di kawasan sport center, yang menghanguskan lahan seluas 5 hektare milik masyarakat. Lahan yang terbakar tersebut terdiri dari tanaman sengon dan sawit masyarakat.

Api di kawasan itu sudah padam setelah petugas posko gabungan dikerahkan untuk memadamkan api. Selain di Kota Sampit, kebakaran juga sempat terjadi di Kecamatan Parenggean, Mentaya Hilir Selatan dan Teluk Sampit. (NACO/B-2)

Berita Terbaru