Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

  • Oleh Uriutu
  • 15 September 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel), Satya Titiek Atyani Djoedir mengingkatkan kepada para pemuda untuk menjauhi narkoba. "Narkoba tidak ada gunannya buat kita, hanya merusak jiwa dan moral. Kecuali digunakan untuk kesehatan itupun harus ada resep dari dokter," kata Aty Djoedir kepada Borneonews, Jumat (15/9/2017).

Menurut Wabup, untuk menjadi orang hebat dibutuhkan ketrampilan yang utuh, apalagi menghadapi tantangan zaman. Apa itu Ya harus mempunyai karakter dan kualitas diri, moral dan keimanan, welas asih dan sopan santun.

Serta lanjut dia, kerja keras, ulet, tangguh dan memiliki keinginan yang kuat yang tidak terlepas dari nilai-nilai Pancasila. Kemudian, mempunyai kemampuan literasi yang tidak hanya sebatas baca tulis, namun harus memahami dan memiliki kemampuan finansial dan wilayah. "Terlebih lagi para pemuda ke depannya harus memiliki kemampuan kreativitas yang baik dan kemampuan berpikir yang kritis," ucap dia.

Dirinya pun meminta, pengawasan dari pihak keluarga atau orang tua untuk memberikan pemahaman terkait bahaya mengonsumsi atau menyalahgunakan narkoba. Narkoba sangat membahayakan kesehatan jika digunakan, begitu juga apabila ketahuan menyalahkan atau menjual narkoba akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

"Jadi memakai maupun menjual narkoba sangat merugikan.Karena itu jauhi lah dari penyalahgunaannya," pinta dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru