Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulang Pisau Pertanyakan Kontribusi Pelindo III

  • Oleh James Donny
  • 17 September 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela mempertanyakan kontribusi dan program CSR (corporate sosial responsibility) dari PT Pelindo III.

Belum adanya CSR dari Pelindo III ini diketahui setelah dia membaca berita koran Palangka Post group borneonews.co.id terkait dibatalkannya pemasangan listrik gratis untuk warga kurang mampu terbitan Selasa (14/9/2017).

"Kalau melihat berita, saya kecewa dengan Pelindo III, karena kalau ada masalah dengan Pelindo III baik yang terkait dengan pemkab atau masyarakat sekitar, mereka akan selalu beralibi bahwa semua tergantung pusat, " ujarnta.

Selama ini politisi Golkar ini mengaku belum melihat CSR dari Pelindo III kepada masyarakat Pulang Pisau.

"Kita minta mereka berikan daftarnya kepada kami, karena selama ini saya belum melihat dan mendengar kontribusi signifikan mereka kepada pemerintah dan masyarakat," imbuhnya.

Bahkan saat ini Tandean menenggarai adanya monopoli pihak Pelindo terhadap aktivitas masyarakat di pelabuhan. "Seperti saat ini semua usaha pelabuhan untuk kepentingan sendiri dan punya manyarakat tidak bisa lagi beroperasi, dan kita hanya pasrah. Kasian masyarakat hanya menjadi penonton, paling kencang jadi buruh," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru