Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Musikalisasi Puisi untuk Tingkatkan Rasa Mencintai Sastra

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 September 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Festival Musikalisasi Puisi, 19-20 September 2017.

Selain itu dalam waktu dekat Balai Bahasa Kalteng juga akan menyelenggarakan lomba menulis puisi, menulis surat kepada Gubernur, menulis cerpen dan apresiasi puisi.

"Lomba ini merupakan upaya Balai Bahasa Kalteng untuk terus membentuk dan memperkuat karakter generasi muda supaya lebih peka terhadap kondisi sosial masyarakat dan semakin mencintai sastra serta bahasa Indonesia," ungkap Ketua Panitia Festival Musikalisasi Puisi, Yohanes Tri Nugroho, Selasa (19/9/2017).

Menuru Yohanes, karena itulah Festival Musikalisasi Puisi ini diadakan dengan sasaran pelajar sekolah menengah atas (SMA).

Selain itu gelaran ini juga dilaksanakan dengan tujuan menjaring peserta untuk diikutkan dalam Festival Musikalisasi Puisi tingkat nasional.

Festival ini diikuti 18 grup dari berbagai SMA dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Timur, Katingan, Kapuas dan Pulang Pisau. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru