Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPKAD Segera Lelang 8 Unit Mobil Dinas

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 20 September 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Murung Raya (Mura) bakal segera melelang 8 unit mobil dinas. Pasalnya, aset itu sudah tidak digunakan lagi.

"Kami sudah melakukan penilaian terhadap delapan unit mobil dinas tersebut," kata Kabid Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, BPKAD Mura, Akhmad Milwan Admaja kepada Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (20/9/17).

Ia melanjutkan untuk jadwal pelelangan hingga saat ini belum ditentukan. Pasalnya, BPKAD Mura masih menunggu jadwal dari Pemprov Kalteng untuk pelelangan kendaraan dinas ini. "Mereka (petugas Pemprov) yang akan datang menilai dan mereka juga yang akan melakukan pelelangan tersebut, kita hanya sebagai panitia penyelenggara saja," terang dia.

Menurut Akhmad, lelang ini dilaksanakan salah satu tujuannya untuk membenahi aset dan mengurangi beban biaya perawatan dan pemeliharaan aset. Sehingga, aset-aset yang sudah tidak terpakai untuk operasional dinas bisa dihapus dan tidak membebani keuangan daerah.

Ia menegaskan siapa saja berhak menjadi peserta lelang ini asal bisa melengkapi persyaratan lelang. "Setelah kita lakukan pelelangan, kendaraan itu tidak lagi tercatat sebagai aset daerah, akan kami hapus dari sistem," cetus dia. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru