Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Masyarakat Dan TNI Antusias Nobar Film G30S/PKI

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemutaran kembali film Gerakan 30 September (G30S) PKI, yang dilakukan Kodim 1015 Sampit di Museum Kayu Taman Kota Sampit, rupanya dapat menarik minat masyarakat banyak. Hal itupun terlihat ketika ratusan warga dengan serius nonton bareng film tersebut, pada Rabu (20/9/2017) malam.

Para penonton tidak hanya dari kalangan TNI saja, namun banyak sekali masyarakat umum mulai dari orangtua, muda, remaja, bahkan hingga anak-anak datang ketempat tersebut untuk menyaksikan langsung film bersejarah tersebut.

Seperti yang dikatakan Yayan, dimana dirinya sengaja nonton film tersebut untuk mengingat masa bersejarah. Apalagi dirinya sudah lama tidak menyaksikannya, karena film tersebut terakhir diputar sekitar tahun 1998 lalu saja.

"Sudah lama tidak nonton, jadi saya bersama keliarga sengaja nonton, untuk melihat kembaki film bersejarah tersebut," ujar Yayan, usai menyaksikan film tersebut.

Sementara, Dandim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa mengungkapkan, digelarnya nobar film tersebut untuk mengingat kembali sejarah yang terjadi di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya pemuda dan pemudi tetang kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI)

"Dalam film tersebut juga ada tujuh pahlawan yang di bunuh, dan kekejaman PKI yang bertujuan untuk mengubah ideologi negara Indonesia menjadi idiologi komunis yang tidak mengenal agama," terang Gede.

Dengan adanya pemutaran film tersebut, ia juga berharap agar masyarakat tahu tentang bahaya laten komunis. Sehingga tidak terjerumus ke dalam kegiatan maupun apa saja yang berhubungan dengan PKI yang dikenal dengan lambang palu aritnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru