Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Expo Dinilai Beri Dampak Positif Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 September 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Gelaran Lamandau expo tahun 2017 dinilai memberikan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat di kabupaten Lamandau. Hal itu disampaikan wakil bupati Lamandau, H. Sugiyarto, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan dan Malam Puncak Lamandau Expo 2017, Rabu (20/9/2017) malam.

Menurutnya, meski event Lamandau expo baru pertama kali dilaksanakan, namun geliat perekonomian dan transaksi jual beli sudah menunjukan peningkatan yang cukup baik. Oleh karena, ke depan event Lamandau expo harus ditingkatkan lagi, baik untuk tempatnya maupun produk unggulan daerah yang ditampilkan. "Sehingga potensi maupun produk daerah yang ada di kabupaten Lamandau lebih dikenal oleh masyarakat luas," ungkapnya.

Ia menyebut, kabupaten Lamandau memiliki banyak potensi produk unggulan daerah yang bisa dikembangkan, misalnya kopi biji salak dan aneka jenis produk lainnya baik berupa makanan maupun produk kreativitas dalam bentuk lainnya. "Dengan bahan baku yang masih banyak dan murah, tentu kopi biji salak hasil inovasi dari kabupaten Lamandau bukan hanya bisa dikenalkan ke luar daerah, namun juga ke luar negeri," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa daerah di Lamandau sendiri telah memiliki pusat perkebunan buah salak, seperti halnya di daerah SKPE kecamatan Bulik dan juga di sejumlah daerah di kecamatan Menthobi Raya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru