Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga dan Anggota Kodim Nonton Bareng Film G30 S/PKI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan warga antusias menyaksikan pemutaran film G30 S/PKI, Jumat (22/9/2017) malam. Nonton bareng (nobar) yang digelar di Aula Kodim 1016 Palangka Raya itu juga diikuti puluhan anggota Kodim beserta keluarganya.

"Kegiatan nobar ini merupakan perintah langsung dari Bapak Panglima TNI kepada jajarannya agar bersama warga serta mengajak generasi muda untuk menyaksikan Film G 30 S/PKI," kata Dandim 1016 Palangka Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pasi Intel, Lettu Inf Hari.

"Tujuannya supaya kita tidak melupakan sejarah kelam Bangsa Indonesia yang pernah terjadi pada tahun 1965, dimana pada waktu itu telah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Bangsa Indonesia," imbuhnya.

Dia menuturkan, pemutaran film tersebut dapat memberikan edukasi, pengetahuan serta pelajaran kepada generasi muda. Kemudian juga sebagai bahan bagi pelajar untuk belajar tentang perjalanan sejarah bangsa ini.

"Karena saat ini mereka di sekolah sudah tidak menerima pelajaran tentang itu. Jangan sekali-kali melupakan sejarah seperti apa yang disampaikan oleh Presiden Soekarno," tutur Hari. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru