Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Arahan yang Diterima Anggota DPRD dalam Rakornas ADEKSI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran anggota DPRD Kota Palangka Raya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) yang digelar tanggal 14-15 September 2017 lalu di Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, pihaknya dan anggota DPRD dari daerah lain mendapat arahan dari Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Republik Indonesia, Hadi Prabowo.

"Semua pimpinan dan anggota DPRD Kota seluruh Indonesia diminta untuk terus mendorong fungsi pengawasan DPRD agar dapat berjalan lebih optimal," ungkap Sigit, Sabtu (23/9/2017).

Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berjalan lebih bersih dari korupsi, lebih efektif tepat sasaran kepada rakyat, dan efisien tidak boros serta sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

"DPRD juga diharapkan untuk terus menguatkan kapasitas dan potensi agar dapat menjalankan fungsi pengawasan secara efektif dan optimal," katanya.

Seluruh anggota DPRD menurut Sigit juga akan mendorong partisipasi masyarakat agar kerja-kerja pengawasan semakin mendapat legitimasi dan bersifat massif. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru