Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A Dukung Lelang Barang Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2017 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam waktu dekat rencananya Pemerintah Kota Palangka Raya akan kembali melakukan lelang barang berupa kendaraan dinas.

"Terkait lelang barang berupa kendaraan dinas Pemko yang akan dilakukan dalam dekat ini kita mendukung," ungkap Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Sabtu (23/9/2017).

Meski mengaku mendukung Anna mengatakan bahwa pihaknya tetap akan memantau dan mengawasi proses pelelangan tersebut.

"Terlepas dari semua itu yang paling penting diharapkan pencatatan barang inventaris harus tertib secara keseluruhan, mulai dari perencanaan, pengadaan, tahun pembelian, penempatan barang, sumber dana dari mana, kode inventaris barang dan lainya. Supaya kalau mau melakukan pelelangan seperti ini tidak keteteran pencatatannya," cetusnya.

Menurut Anna harusnya Pemko menerapkan kartu inventaris disetiap ruang kantor untuk mencatat barang. Karena memang keberadaan kartu ini sangat penting, maka jika tidak ada kartu inventaris barang, berarti pencatatan inventaris barang belum dilakukan maksimal.

"Tujuan adanya kartu inventaris barang dan ruangan adalah sebagai alat kontrol penggunaan dan pemanfaatan barang/aset dalam satu ruangan. Misalkan meja kursi, AC, komputer dan lainnya. Sehingga dapat meminimalisir kehilangan barang atau tercecer," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru