Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Imbau Guru Proaktif Jaga Kesehatan Jajan Peserta Didik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 September 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyikapi penggerebekan pabrik narkoba di Banyumas, Jawa Tengah oleh Tim Mabes Polri baru-baru ini membuat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palangka Raya juga was-was. Para guru yang tergabung dalam organisasi ini sudah barang tentu merasa khawatir kalau-kalau obat terlarang ini juga telah masuk ke Palangka Raya.

"Itukan ditemukan sampai 4 tong barang jadi pil PCC dan 6 tong bahan bakunya. Bukan tidak mungkin kalau barang haram itu sudah dikirim ke daerah Kalteng dan Palangka Raya juga," kata Ketua PGRI Kota Palangka Raya, Ernawati, Minggu (24/9/2017).

Pihaknya mengimbau agar semua pihak berhati-hati terhadap peredaran narkoba dengan sasaran anak-anak ini.

"Itu katanya dijual dalam bentuk permen susu dan bahkan ada nomor BPOM-nya. Tapi ternyata itu pil PCC yang oleh anak SD di Ambarawa dibeli 1 renteng hanya seharga Rp2.000 dan dapat banyak. Setelah dikonaumsi badannya panas disertai mual dan pusing serta lemas. Itu ngeri sekali," tambah wanita yang juga menjabat sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya ini.

PGRI menghimbau agar guru-guru dapat proaktif mengingatkan peserta didiknya untuk tidak jajan sembarangan.

"Para guru kami harap untuk dapat mengingatkan peserta didik supaya berhati-hati dan waspada terhadap jajanan yang diberikan oleh orang yang tidak dikenali," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru