Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Santunnya Gubernur Kalteng, Tuangkan Nasi ke Panglima

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 September 2017 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dikenal santun dan hormat terutama kepada siapapun yang berusia lebih tua. Kali ini, seorang panglima yang mendapat giliran penghormatan gubernur muda ini. Ia pun tak sungkan menuangkan beberapa sendok nasi dan menyodorkan lauk ke beberapa tamu disampingnya.

Ini berlangsung ketika Sugianto menyambut kedatangan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) dengan santap malam bersama rumah jabatan gubernur, Minggu (24/9/2017) malam.

Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika sampai terlihat takjub dengan tingkah gubernur yang menampilkan sosok persaudaraan, seakan bukan tamu tetapi lebih kepada seorang kawan lama.

Danrem Panju Panjung Kolonel Arm Naudi Nurdika dan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko yang berada di sampingnya pun tak kalah mendapat perhatian gubernur. Keduanya mendapat giliran selanjutnya.

Setelah selesai tamu-tamunya, barulah dia sendiri menuangkan nasi berikut lauk dan sayur ke piringnya. Tampak suasana akrab di antara mereka. Sementara tidak jauh dari meja itu, istri panglima beserta rombongan mencicipi santap malam menu khas Kalteng yang diaediakan.

"Ini kunjungan biasa, kunjungan rutin dalam rangka kunjungan kerja ke sejumlah daerah di wilayah Timur. Besok kami berangkat lagi menuju daerah lain," ungkap Pangkoopsau kelahiran Tasik Malaya Jawa Barat ini.

Ia berharap, Indonesia sekarang dan akan datang, lebih mencintai negara, mencintai TNI, karena TNI adalah dari rakyat,oleh rakyat, dan untuk rakyat. "Tidak hanya cinta Tanah Air saja tetapi Tanah Air dan Udara," selorohnya sembari tersenyum simpul. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru