Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Luncurkan 3.000 Buku Baru di Perpustakaan Daerah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 September 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Nurhidayah dan Kepala DPK Kobar Hardaniyanti meluncurkan 3.000 buku baru di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (25/9/2017).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, dengan adanya peluncuran buku ini bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan bagi masyarakat Kobar.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan terhadap bacaan bermutu bagi masyarakat, maka akan dibuka perpustakaan mini di kawasan Pangkalan Bun Park. "Dalam pelaksanaannya nanti akan bekerjasama dengan instansi swasta. Selain buku bacaan di tempat tersebut juga disediakan wifi gratis bagi masyatakat," ujar Bupati.

Bukan hanya itu saja, lanjutnya, di kawasan Pangkalan Bun Park tersebut juga setiap minggu akan dijadikan wadah komunitas seni untuk berkreasi. "Tujuannya mengubah persepsi orang tentang Pangkalan Bun Park yang selama ini dianggap sebagai tempat mesum atau hal negatif. Maka dengan adanya wadah komunitas seni di tempat tersebut dan difasilitasi Pemkab Kobar maka lambat laun pandangan orang akan berubah," jelasnya.

Sekadar diketahui, saat ini ada 12.971 judul buku yang terdapat di DPK Kobar. Kemudian di tempat tersebut juga tercatat sebanyak 23.873 eksemplar buku yang tersedia, di luar bacaaan terbitan koleksi dan berkala. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru