Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Berharap Pelayanan Disdukcapil Kotim Lebih Baik Lagi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Serah terima jabatan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur dari Marjuki kepada Agus Suryo Wahyudi, diharapkan membuat kualitas pelayanan di instansi itu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Harapan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kotim Halikinnor saat menghadiri acara serah terima jabatan di aula kantor Disdukcapil, Senin (25/9/2017). "Diharapkan bisa dipertahankan pelayanan yang saat ini sudah baik, dan bahkan bisa lebih baik lagi daripada yang ada saat ini," ujar Halikinnor.

Menurut Plt Sekda, Disdukcapil merupakan instansi yang bersentuhan langsung dengan masayarakat. Terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan, seperti KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, dan lainnya.

Untuk itu, ke depan dia berharap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait kepengurusan administrasi kependudukan. "Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dalam pelayanan, agar tidak ada keluhan warga," kata Halikinnor.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di kecamatan jauh dari perkotaan, mengeluhkan pelayanan pegawai Disdukcapil Kotim. Warga menilai pelayanan yang diberikan terkesan lamban. Sehingga menguras waktu dan biaya.

Diharapkan hal itu bisa ada terobosannya. Sehingga tidak menyulitkan masyarakat dan menjadi beban mereka dalam pengurusan administrasi kependudukan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru