Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dinilai Belum Berpihak kepada Pejalan Kaki

  • Oleh Naco
  • 28 September 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Darmawati menilai pemerintah kabupaten (pemkab) belum berpihak dengan pejalan kaki. Buktinya masih banyak jalur pejalan kaki justru dialihfungsikan.

"Banyak alih fungsi trotoar jadi lahan parkir. Ini sebuah pelanggaran, namun pemerintah kami anggap cuek dengan persoalan itu," kata Darmawati, Kamis (28/9/2017).

Terkait itu, dia mendesak Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim menertibkan kendaraan yang sembarangan parkir terutama di atas trotoar jalan. 

Menurut Darmawati belakangan ini pedagang sudah mulai ditertibkan, namun sayangnya untuk parkir kendaraan yang belum. " Ini salah satu tugas dishub," tegasnya.

Kepekaan dari pemerintah daerah melihat situasi di lapangan seperti saat ini pun ditunggu. Agar jalur itu dikembalikan sesuai dengan peruntukkannya. "Fungsi adanya pembatas jalan antara trotoar dan badan jalan itu dibuat agar kendaraan tidak mengambil jalan pejalan kaki. Kesannya jadi percuma ada torotar jika parkiran masih di tempat pejalan kaki," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru