Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pengelola Aset Harus Enerjik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2017 - 17:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Malang, Abdull Rachman yang menerima rombongan Pemerintah Kota Palangka Raya mengatakan bahwa pegawai penggelola aset haruslah enerjik, bersemangat dan melek teknologi.

"Intinya itu. Pegawai pengelola barang harus melek teknologi dan enerjik. Jangan sampai pegawai penggelola aset ini orang yang hampir pensiun. Pekerjaan penggelolaan aset ini sangat rumit dan cukup menguras pikiran dan tenaga sehingga memerlukan kondisi fisik dan semangat yang mumpuni," kata Adbull, di Malang, Jumat (29/9/2017).

Dalam pertemuan ini pihak Pemkab Malang juga menerangkan cara penggelolaan aset yang dilakukan sehingga telah sebanyak tiga kali mendapat opini WTP dari BPK.

"Upaya memaksimalkan penggelolaan aset salah satunya entri data tak hanya dilakukan oleh bidang aset, melainkan juga masing-masing pengurus barang pada setiap OPD. Ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan tanggungjawab bersama," jelasnya.

Selain itu dengan melakukan upaya bersama dalam menyelesaikan masalah data penggelolaan aset melalui pertemuan rutin antara pegawai bidang aset bidang akuntansi dan inspektorat termasuk pegawai keuangan.

"Kami juga melakukan pemindahan setiap aset melalui perjanjian yang dilanjutkan dengan serah terima serta langsung dilakukan pencatatan terkait pemindahan aset. Selain itu juga menggeluarkan peraturan kepala daerah dalam upaya penyelesaian masalah aset," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru