Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Cukup Umur, Hindari Berkendara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 September 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Imbauan ini disampaikan sebagai upaya mengingatkan kembali pentingnya berkendara sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Fenomena banyaknya anak berkendara juga menjadi perhatian. Oleh sebab itu, ia juga mengimbau anak-anak yang belum cukup umur supaya tidak memaksakan diri mengendarai kendaraan.

'Bagi yang belum cukup umum, jangan mengendarai kendaraan,' imbau Suprapto kepada borneonews.co.id usai gelar razia di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Sabtu (30/9/2017).

Menurutnya, mereka yang masih berusia di bawah umur, tingkat emosionalnya masih terbilang labil. Cepat terpancing jika dibandingkan dengan emosi orang dewasa yang lebih labil.

Untuk itu, demi keselamatan, alangkah baiknya anak tidak mengendarai kendaraan jika usianya masih di bawah umur. Sedangkan masyarakat yang sudah dewasa pun tetap diimbau untuk selalu berhati-hati guna menghindari kecelakaan lalu lintas. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru